Bupati Minta Dukungan Semua Elemen Masyarakat, Untuk Mempercepat Pembangunan Di KTT

July 8, 2012 by   - dibaca 704 kali
Leave a Comment

TIDENG  PALE- Sehubungan perkembangan Kabupaten Tana Tidung, bupati Drs Undunsyah Msi, mengharapkan pada masyarakat semua elemen untuk bekerjasama dalam mewujudkan pembangunan di wilayah ini. Program kerja pemerintah, tugas dan fungsinya secara bertahap telah dilaksanakan dengan baik. Dimulainya  dari pembentukan sturktur dan aparatur

Satuan Kerja Perangkat Daearah (SKPD) serta lembaga pemerintah daerah lainnya.

Hal ini walaupun masih skala terbatas, namun terus dilakukan peningkatan sesuai urusan wajib dan pilihan yang di laksanakan di setiap pemerintah daerah. Oleh karena itu,  kata Undunsyah, upaya pemerintah daerah dalam peningkatan penyelenggaraan yang efektif, efesian harus benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan di KTT jangka panjang. “ Peningkatan kapasitas  pengelolaan pembangunan daerah, merupakan program strategis untuk tercapainya tujuan dan sasaran pembangunan daerah dalam rangka meningkatkan efektivitas pelayanan dan kualitas kejehteraan masyarakat KTT, sesuai dengan Visi dan Misi kami berdua menjadi bupati dan wakil bupati definitif,” tandasnya.

Sebagai daerah otonom baru, pemerintah daerah memiliki visi dan misi yang merupakan landasan pencapaian pembangunan sebagaimana yang kita cita-citakan  untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Dengan        itu, Visi Kabupaten Tana Tidung yaitu “mewujudkan Kabupaten Tana Tidung sebagai Kabupaten sentra agro industri, perdagangan dan pertanian berbasis masyarakat. Sedangkan Misi adalah meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya  saing, menyediakan sarana dan prasarana serta infrastruktur fasilitas umum dan fasilitas  sosial, memberikan pelayanan public dan pendidikan yang memadai. Selain itu masih banyak lagi program-program pemerintah daerah dalam pengembangan Kabupaten Tana Tidung.  Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi semua elemen masyarakat di KTT ini dalam mempercepat pembangunan di wilayah ini,” harapnya

Saya selaku bupati Tana Tidung telah melakukan kunjungan kebeberapa desa yang ada di tiga kecamatan,  semua desa yang kunjungi telah melihat pembangunan sudah mulai berjalan walaupun masih ada sebagian desa-desa yang belum terakomodir dengan baik.  “ Tetapi dengan program pemerintah tahun 2010 ini kami mengutakan pembangunan desa-desa, dan jalan-jalan hal ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat yang ada di wilayah ini,” pungkasnya.

Untuk itu saya  mengajak  kepada  semua  pihak agar lebih bijak untuk  melakukan  aktivitas dalam realitas membangun hubungan dan kerja sama  didalam  kehidupan bermasyarakat  di daerah ini. “Dengan terciptanya seperti itu, nisyaca pembangunan akan cepat terwujud dengan cepat.  Saya optimis, dan yakin program pembangunan yang mendapat  dukungan  dari seluruh masyarakat, pasti  dapat terwujud,” jelas bupati KTT.

Kami dari pemerintah sangat mengharapkan semua elemen baik pemerintahan, masyarakat, tokoh adat tokoh pemuda, serta tokoh agama dan lain-lainya, butuh  dukungan dan bantuannya sehingga pembangunan di wilayah ini cepat terwujud seperti kota, daerah lainnya yang sudah berkembang.  “Dengan kerjasama dan dukungan semua pihak maka semua program visi dan misi kami bisa terlaksana dengan cepat sehingga masyarakat pun makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

” Mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat dan unsur pemerintah dapat bekerja dan membantu secara maksimal, cepat serta tepat sasaran. Ini mewujudkan pembangunan secara oktimal dan maksimal dan berkualitas,” tuturnya.(*/pls)

Komentar Anda?

  1. -

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Komentar Anda?